Pelatih David Moyes

DAVID MOYES
Selama 26,5 tahun masa kepemimpinan Ferguson,satu kelebihan MU dibandingkan dengan club-club lain nya adalah adanya kepastian.Setiap musim skuat MU stabil dan selalu berkesinambungan untuk merebut gelar yang tersedia.
Pendapat saya David Moyes pilihan yang paling realistis sebagai pengganti Sir Alex Ferguson.
Walaupun riwayat karir tidak mentereng(tidak seperti JOse Mourorinho yang bergemilang gelar).
Selama 11 tahun di Everton,tidak ada satu pun gelar yang mampu di persembahkan MOyes untuk The Toffes.paling-paling hanya mampu membawa Everton Ke final Piala FA 2009.Tetapi apalah artinya lolos ke final jika tidak mampu juara? Sejarahkan cuma mencatat siapa yang menang ya kan...???
Yang di perbuat moyes di everton sejatinya lebih hebat.Kesenambungan di Everton berjalan dengan luar biasa lancar dibawah moyes.Dengan anggaran transfer yang berkisar di angka rata-rata 12 miliar permusim,moyes terus menerus membawa Everton ke jajaran papan tengah atas.Kalau teman-teman ingat pada musim 2005/06 ,Everton lolos ke liga Champions meskipun gagal di babak kualifikasi.
Hal ini menunjukkan Moyes adalah sosok yang mampu lolos dari kesulitan secara konsisiten.Keterbatasan sumber daya itu kemudian dia akali memanfaatkan secara optimal sumber daya yang ada.Salah satu nya adalah Akademi Leon Osman.Wayne Rooney adalah contoh pemain yang di orbitkan Moyes dari Akademi Everton.
Menurut saya Ferguson melihat bahwa manajerial moyes memiliki potensi yang sangat besar untuk di ledakkan di klub yang lebih besar.Bila di Everton yang terbatas saja Moyes bisa mencapai papan tengah-atas apalagi di Manchester United????? Begitu logika sederhananya teman-teman.
Demikian pendapat saya tentang pelatih baru MU,Bagaimana dengan Manchunian berikan komentar positif mu untuk jaya nya Manchester United.^^__^^ Thanks

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan & santun demi kemajuan bersama.